Mengatasi mito a355 yang bootloop/brick

bootloop mungkin bisa terjadi kepada siapa saja dan juga akibat apa aja. banyak hal yang bisa membuat hh bootloop/brick. Tapi tenang saja jika hh agan mengalami bootloop yang pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik, selama android agan masih ada lounge group masih banyak cara yang bisa dilakukan.

oke ke intinya aja gan ane mau share stock rom dan cara pemasangannya buat neng mita yang bootloop, tapi bukan rom asli mita a355 gan ini stock rom dari kembarannya yaitu micromax a111, berhubung stock rom neng mita belum ada, katanya sih mito mobile upload official stock rom buat mito a355 tapi setelah di coba pribadinya sma saya dan umumnya sama agan2 yang lain ternyata romnya gk bisa di install.

mungkin agan disini ada yang punya backupan rom nya bila berkenan mangga di share gan :D berhubung ane dulu gk di back up dan sekarang sudah terlanjur pake micromax.

lanjut gan. mungkin disini agan sudah banyak yang tau dengan trit ini tapi catatan buat yang belum tau aja dan buat  pembaruan link di doc yang Firmware V3.0.zip · versi 1 by agan Abi K Dewantar  karna linknya amti gan.

okay gan ini linknya stock rom micromax a111

  • bugs :
berdasrkan yang saya rasakan pribadi dan berdasrkan temen2 yang koment tentang rom micromax a111 bugs yang dirasain adalah :
  1. hasil jepretan kamera keputih2n
  2. score antutu menurun
  3. sms lama kelamaan akn terasa berat
  4. yang lainyya mangga di share aja di komen :P
cara pemasangan :

download filenya, setelah beres download pindahkan filenya ke sdcard(jangan di taruh didalam folder) trus hh dalam keadaaan mati tekan power+vol up secara bersamaan jangan di lepas sampai keluar instalasi rom. tunggu beberapa menit hh akan restar dan congratulation hh agan nyala lagi :)

catatan "trik ini hanya buat hh yang bootloop/masih bisa masuk recovery mode(power+vol up) bukan untuk hh yang hardbrick/matot"

TAMBAHAN

Karna ane masih solid buat group ni ane mau share tutor Solusi buat hh yang mengalami hardbrick atau matot bisa agan agan atau mastah coba cara ini, cara ini ane dapat dari group hh baru ane max u le berhubung neng mita ane dah lelang jadi tutor ini blm ane cba di neng mita mungkin agan2 ada yang mau coba caranya....

ni ane kasih tutornya, tapi ingat TUTOR INI BELUM TESTED BUAT MITO A355 tapi lihat dari speknya sih sama beda di ram aja antara max u le ma mito a355.

ni gan tutornya download dulu trus baca :

mudah2n aja bisa buat neng mita. sukses buat neng mita :)

eeeiiitttssss sorry ya di dok group max u le udah beserta screenshotnya tapi ane gk bisa sertain disini sekali lagi ane minta maaf, ane hanya bisa copast dan ane cma mau berbagi ilmu aja....

salam damai droiders

Credit :
Mito A355 Official GroupHendz Andasta 

1 komentar so far

catatan gue tuh hehe ternyata ada yang ngepost juga


EmoticonEmoticon